Pressure Gauge - Kalibrasi dalam Dunia Instrumentasi | Kali ini kita akan mengulas mengenai kalibrasi, instrumentasi, serta alat-alat yang berkaitan dengan pressure gauge. Mengapa dari kalibrasi dan instrumentasi sampai pada pembahasan pressure gauge? Jika Anda sudah memahami seluk beluk dunia instrumenttasi, pastinya Anda memahami bahwa kalibrasi dan pressure gauge adalah bagian dari keluarga besar instrumentasi. Lalu apa sebenarnya instrumentasi itu?

Dalam id.wikipedia.org dijelaskan bahwa instrumentasi adalah piranti dan alat-alat yang digunakan untuk kegiatan pengukuran serta pengendalian dalam suatu system yang lebih kompleks dan lebih besar. Sebagai alat ukur, instrumentasi mencakup instrumentasi statistic atau survey, instrumentasi pengukuran suhu, dan lain-lain. Dalam dunia industry bidang elektronika dan pabrik-pabrik manufaktur banyak dijumpai pemanfaatan instrumentasi sebagai alat kendali, yang termasuk salah satu didalamnya adalah kalibrasi.

Pressure Gauge - Kalibrasi dalam Dunia Instrumentasi


Kalibrasi dan instrumentasi adalah dua hal yang saling berkaitan.Mengapa demikian? Dalam setiap instrumentasi ukur perlu dianggap tidak cukup baik sebelum terbukti melalui kalibrasi pengujian bahwa instrument ukur memang benar-benar baik. Kalibrasi sendiri diartikan dengan proses verifikasi terhadap suatu akurasi alat ukur untuk membuktikan apakah alat ukur tersebut sesuai dengan rancangannya. Kegiatan ferivikasi alat ukur sendiri dapat dilakukan dengan membandingkan standar yang terhubung dengan suatu standar nasional dan standar internasional berikut bahan-bahan acuan yang tersertifikasi.

Untuk melakukan kalibrasi ini diperlukan piranti atau substansi yang dikenal dengan nama kalibrator. Dimana kita bisa memperoleh kalibrator? Salah satu perusahaan penyedia alat-alat instrumentasi di Jakarta, PT. Momentous Instrumindo menyediakan aneka macam alat-alat instrumentasi, termasuk kalibrator. Perusahaan instrumentasi yang mengusung merek-merek produk pengukuran kualitas terbaik ini menyediakan dua jenis kalibratos yang terdiri atas pressure calibrator dan temperature calibrator. Untuk mengetahui detail produk calibrator yang disediakan oleh PT. Momentous Instrumindo, Anda dapat mengunjungi website www.momentous-inst.com.


Rating: 4.5 - Oleh: dikyandr

Judul: Pressure Gauge - Kalibrasi dalam Dunia Instrumentasi
Deskripsi: Pressure Gauge - Kalibrasi dalam Dunia Instrumentasi | Kali ini kita akan mengulas mengenai kalibrasi, instrumentasi, serta alat-alat yang ...
URL: http://lebihbaikdaripadabergumam.blogspot.com/2013/07/pressure-gauge-kalibrasi-dalam-dunia.html

 
 

Copyright © 2013 | Template Design by DIEKY'S BLOG - Powered by Blogger.